Senin, 02 Maret 2009

Milan Dibekuk Sampdoria

Berita Bola: Genoa - AC Milan harus menelan pil pahit kala bertandang ke markas Sampdoria. Minggu (1/3/2008) malam WIB, di Stadion Luigi Ferraris, pasukan Carlo Ancelotti itu takluk 1-2.

Bagi Milan, ini merupakan pil pahit kedua yang mereka telan pekan ini. Sebelumnya, pada midweek lalu, mereka tersingkir dari perhelatan Piala UEFA usai hanya bermain imbang 2-2 dengan Werder Bremen.

Sementara bagi Sampdoria, hasil ini membuat mereka tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di Seri A. Sebelumnya, mereka bermain imbang tiga kali secara berurutan dan pekan lalu sukses menundukkan Atalanta 1-0.

Di awal-awal babak pertama, pertandingan berjalan relatif seimbang untuk kedua tim. Sampdoria yang bermain dengan lima orang gelandang, memplot Angelo Palombo sebagai motor lini tengah. Demikian pula dengan Milan, yang tetap bergantung pada Andrea Pirlo sebagai metronom.

Laga babak pertama memasuki menit ke-28, tim tamu memiliki kesempatan untuk mencetak gol lewat tendangan Mathieu Flamini. Sial baginya, alih-alih menemui sasaran, bola malah melebar di sisi gawang.

Pada akhirnya, justru Il Samp-lah yang mencetak gol terlebih dulu. Umpan lambung Andrea Raggi, langsung disundul oleh Antonio Cassano. Bola memang sempat diblok oleh Christian Abbiati, namun sudah terlanjur melewati garis gawang.

Keunggulan 1-0 Sampdoria bertahan hingga turun minum.

Tuan rumah tak perlu menunggu lama untuk memperbesar keunggulannya. Beberapa saat babak kedua berjalan, tepatnya pada menit 51, Giampaolo Pazzini kembali memaksa Abbiati memungut bola dari jalanya. Umpan terobosan Cassano, diakhirinya dengan sebuah sepakan kaki kanan. Skor berubah menjadi 2-0.

Milan akhirnya memperkecil ketertinggalan mereka di menit 80 melalui Alexandre Pato. Umpan lambung Favalli langsung disambut dengan sundulan terarah oleh striker muda Brasil ini. Kiper Luca Castellazzi tak mampu menghalaunyanya.

Pada menit ke-83, Milan mencetak gol lewat sundulan Emerson usai memanfaatkan umpan tendangan bebas Andrea Pirlo. Namun, asisten wasit mengangkat benderanya, tanda bahwa gelandang asal Brasil itu terlebih dulu terjebak off-side.

Hingga akhir laga skor 2-1 tetap tak berubah. Posisi Milan masih aman di urutan ketiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 48. Sedangkan Sampdoria masih bertahan di urutan 14 dengan koleksi poin 32.
(sumber:www.beritabola.com)

artikel yang berhubungan



0 komentar:

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all