Senin, 16 Maret 2009

Milan Hancurkan Siena

Berita Bola: Siena - AC Milan berpesta gol saat menghadapi tuan rumah Siena. Kemenangan besar 5-1 adalah hasil yang sukses dibawa pulang oleh pasukan Carlo Ancelotti dari markas Siena.

Tiga poin yang diraih oleh Milan dalam pertandingan tersebut membuat Diavolo Rosso mengumpulkan 54 poin namun tetap berada di posisi ketiga klasemen Seri A. Kini Milan masih tertinggal lima poin dari posisi runner-up, Juventus.

Di Stadion Artemio Franchi, Minggu (15/3/2009) malam WIB, Milan membuka skor kala laga berjalan tujuh menit lewat penalti Andrea Pirlo. Penalti diberikan usai Houssine Kharja menjatuhkan Mathieu Flemini di kotak terlarang.

Namun, Milan harus kehilangan penjaga gawang Christian Abbiati di menit ke-12 akibat cedera dan harus digantikan oleh Dida. Tuan rumah memiliki kans di menit ke-18. Sebuah umpan dari Massimo Maccarone disambut sundulan kepala Kharja. Bola yang mengarah ke gawang Milan mampu dihalau bek Giuseppe Favalli.

Memasuki menit ke-25, Maccarone kembali mengancam gawang Milan, namun sepakannya masih melebar. Dua menit kemudian, gantian Simone Vergassola melancarkan serangan. Kali ini sepakannya masih melenceng tipis di sisi gawang Dida.

Di masa injury time, Rossonerri berhasil menggandakan keunggulan. Bola sepak pojok David Beckham sukses disambut sundulan kepala Filippo Inzaghi guna merobek gawang Siena untuk kedua kalinya.

Sepuluh menit babak kedua berlangsung, jala Siena kembali bergetar. Kali ini, gol Milan dikemas oleh Alexandre Pato lewat tendangan yang dilepas dari jarak 18 meter.

Tuan rumah mampu memperkecil skor lewat Massimo Maccarone di menit ke-62. Namun sembilan menit berselang, Milan kembali memperlebar jarak berkat gol Inzaghi.

Rossonerri melanjutkan pesta gol. Di menit ke-77, Pato sukses membukukan gol keduanya ke jala Siena. Hingga laga ditutup, papan skor tetap menunjukkan angka 5-1 untuk kemenangan Milan.
(sumber:www.beritabola.com)

artikel yang berhubungan



0 komentar:

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all