Rabu, 11 Maret 2009

Terima Kasih, Pippo!

Berita Bola: Milan - AC Milan berhasil meraih kemenangan mutlak atas Atalanta pada Minggu (7/3/2009) malam WIB. I Rossoneri pun harus berterima kasih pada Filippo Inzaghi atas hat-tricknya.

Tiga gol sumbangan mantan pemain timnas Italia itu dicetak pada menit ke 7, 71 dan 74. Raihan tiga poin yang menjaga peluang Milan untuk lolos ke Liga Champions karena juara 17 Liga Italia itu kokoh di posisi ke-3 klasemen Seri A dengan 51 poin.

Dengan raihan hat-trick pada laga itu, Inzaghi membuat perbendaharaan golnya bertambah menjadi 63 buah selama 150 kali mengenakan kostum merah-hitam.

Pelatih Milan Carlo Ancelotti pun tak sungkan memberikan pujian kepada striker berusia 36 tahun itu. Ia menyebut hadirnya Inzaghi sebagai 'dewa penolong' bagi timnya saat berada dalam situasi sulit yang terjadi dalam laga tersebut.

"Ia sangat menolong kami hari ini. Ini adalah laga yang sulit dan untuk waktu yang lama di babak pertama, Atalanta membuat kami berada di bawah tekanan. Tapi kemampuan Pippo untuk mencetak gol di saat yang tepat membuat kami memenangi pertandingan," ungkap Carletto seperti dilansir Channel4.

"Kami berada di situasi yang gawat hari ini dan kami berharap dengan hasil ini dapat mengakhiri periode buruk kami," sambungnya.

Walaupun berhasil pulang dengan kepala tegak malam itu, namun Ancelotti berpendapat bahwa Milan belum kembali ke form terbaik mereka seperti di awal musim ini. Diakuinya badai cedera yang mendera timnya masih menjadi problem utamanya saat ini.

Tapi ia berharap agar hal tersebut segera berlalu dan terus berusaha untuk meningkatkan performa anak asuhannya di lapangan agar dapat lebih menghibur para Milanisti yang menonton tim kesayangannya itu berlaga.

"Tim melakukan apa yang mereka bisa lakukan dengan keadaan seperti ini. Untuk sekarang kami tidak bermain secara rileks atau dengan kepercayaan diri."

"Diakui bahwa kami tidak bermain dengan baik saat ini dan kami harus meningkatkannya. Tapi kami akan melakukannya dengan memperbaiki kebugaran dan mengembalikan pemain yang cedera ke lapangan. Saya tahu bahwa kami saat ini kami tidak bisa menghibur para fans," pungkas allenatore 49 tahun itu.
(sumber:www.beritabola.com)

artikel yang berhubungan



0 komentar:

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all